Home  > Contoh Formulir Deskripsi Pekerjaan
 Bagi  Versi Cetak  Email

Terjemahan lainnya

Contoh Formulir Deskripsi Pekerjaan


Membuat deskripsi jabatan merupakan langkah penting di dalam proses perekrutan. Anda harus mampu menjelaskan secara akurat apa yang akan dikerjakan oleh karyawan baru agar dapat memutuskan bagaimana pembagian pekerjaan antara Anda dan karyawan. Deskripsi jabatan juga penting di dalam menentukan apakah Anda membutuhkan karyawan penuh-waktu ataukah paruh-waktu. Ini dapat menentukan isi iklan yang akan dipasang, dan dapat digunakan untuk menyajikan gambaran yang jelas tentang pekerjaan yang lowong. Akhirnya, deskripsi akan memainkan peranan di dalam menentukan apakah seorang karyawan telah memenuhi harapan yang Anda tetapkan ataukah belum.

Untuk membantu Anda di dalam proses ini, file terlampir berisi contoh formulir yang dapat digunakan untuk membuat deskripsi jabatan. Selain itu, ada tiga contoh yang menguraikan secara terinci tugas-tugas dari berbagai jabatan. Contoh formulir ini harus disesuaikan dengan kebutuhan khusus bisnis Anda. Apabila sudah dilengkapi, deskripsi akan berguna bagi karyawan sepanjang memegang jabatan tersebut, dan juga akan berguna kelak di kemudian hari ketika Anda harus mengisi lowongan jabatan yang sama atau membuat jabatan serupa.

File ini berformat RTF (rich text format) yang sesuai untuk digunakan di kebanyakan program pengolah kata di lingkungan Windows. Namun, file berisi tabel Word 6.0, yang mungkin tidak dapat dibuka dengan benar oleh beberapa program pengolah kata lain.


Attachments:
Sample Job Description Form
 Bagi  Versi Cetak  Email
Ratings (0)
If you are a human, do not fill in this field.
Click stars to rate.
  

 

Discussion