Beranda  > Contoh Aturan Kerja
 Bagi  Versi Cetak  Email

Terjemahan lainnya

Contoh Aturan Kerja


Seorang pemberi pekerjaan memiliki hak untuk berharap agar karyawannya mematuhi standar kode etik yang sewajarnya. Karyawan yang bertindak tidak sesuai atau di luar kewajaran dapat merusak bisnis Anda dengan menciptakan rekan kerja yang tidak senang, atau lebih buruk lagi, pelanggan atau klien yang tidak senang. Sekalipun Anda mungkin merasa bahwa mana yang sesuai dan mana yang tidak sesuai sudah jelas, namun sangat berisiko apabila Anda beranggapan bahwa setiap karyawan sudah memiliki pandangan yang sama dengan Anda. Salah satu cara yang terbaik untuk memperjelas tentang apa yang Anda harapkan adalah dengan membuat aturan kerja yang umum.

Aturan kerja yang tertulis dapat memberitahu karyawan Anda tentang apa yang Anda harapkan dari mereka dan konsekuensi apabila harapan tidak terpenuhi. Seseorang yang telah diberitahu bahwa beberapa jenis perbuatan tidak dapat diterima tidak berhak menyatakan tidak tahu-menahu tentang perbuatan terlarang yang dilakukannya. Juga, aturan kerja tertulis akan mengingatkan karyawan tentang keseriusan Anda dalam memperlihatkan cara yang terbaik dalam berbisnis di hadapan publik.

File terlampir berisi sejumlah aturan kerja umum yang berisi banyak hal yang mungkin Anda harapkan tentang perilaku karyawan. Sekalipun Anda mungkin membutuhkan aturan kerja yang lebih lengkap yang khususnya berkaitan dengan cara Anda menjalankan bisnis, aturan umum ini akan membentuk dasar yang kuat dalam menciptakan aturan kerja Anda sendiri.

File ini berformat RTF (rich text format) yang sesuai untuk digunakan di kebanyakan program pengolah kata di lingkungan Windows.


Attachments:
Sample Work Rules
 Bagi  Versi Cetak  Email
Rating (0)
If you are a human, do not fill in this field.
Klik bintang untuk menilai.
  

 

Komentar