Beranda  > Contoh Surat Tagihan
 Bagi  Versi Cetak  Email

Terjemahan lainnya

Contoh Surat Tagihan


Manfaat: Kunjungan pribadi, panggilan telepon, dan surat merupakan tiga pendekatan paling sering dipakai oleh pemilik usaha kecil untuk menagih rekening yang terlambat dibayarkan. Mengingat banyak pemilik usaha kecil yang tidak memiliki waktu atau kesempatan untuk melakukan kunjungan pribadi atau panggilan telepon, maka surat sering menjadi pilihan. File terlampir berisi tiga contoh surat penagihan, masing-masing dirancang untuk tujuan yang berbeda. Setiap surat secara berurutan dibuat dengan kata-kata yang lebih tegas daripada sebelumnya – mulai dari pengingat yang bersahabat hingga pemberitahuan bahwa Anda akan menyerahkan urusan ke pengacara atau lembaga penagihan. Anda dapat dengan mudah mengubah surat ini untuk disesuaikan dengan situasi atau gaya pribadi Anda.

Keterangan File: File ini berisi dokumen sepanjang tiga halaman dengan format RTF (rich text format) yang sesuai untuk digunakan di kebanyakan program pengolah kata di lingkungan Windows.

Fitur Khusus:

  • Semua surat dapat dengan mudah diubah untuk disesuaikan dengan kebutuhan.
  • Anda dapat memilih untuk mengirim satu surat, atau tiga surat, ke pelanggan atau klien tertentu, tergantung pada kondisi dan riwayat pembayaran klien pada bisnis Anda.
  • Semua surat mengikuti aturan dasar dari sebuah surat penagihan yang “baik”. masing-masing isinya singkat dan langsung mengarah ke tujuan. Surat yang bertele-tele dan mencerca pelanggan karena tidak membayar serta yang mengingatkan kembali pada semua pembayaran yang sulit dilakukan sangat mungkin justru akan diabaikan atau dibuang tanpa dibaca.

Attachments:
Sample Collection Letters
 Bagi  Versi Cetak  Email
Rating (0)
If you are a human, do not fill in this field.
Klik bintang untuk menilai.
  

 

Komentar